Taman Nasional Ujung Kulon



Taman Nasional Ujung Kulon terletak dii bagian paling barat Pulau Jawa, tepatnya di Provinsi Banten. Di Taman Nasional ini, pemerintah Indonesia menyediakan tempat, khususnya untuk satwa langka asli Indonesia yaitu Badak Bercula Satu. Namun, di Taman Nasional Ujung Kulon ini tidak hanya melestarikan Badak Bercula Satu untuk dijaga populasinya tetapi satwa lainnya seperti Banteng, Rusa, Kijang, Kancil, Babi Hutan, Macan Tutul, Anjing Hutan, Macan Dahan, Luwak dan Kucing Hutan, Walang kopo, Tando, Landak, Bajing Tanah, Kalong, Bintarung, Berang-berang, Tikus, Trenggiling, Jelarang, Owa dan Surili.

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu aset nasional dan telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Alam Dunia oleh UNESCO. Kita sebagai bangsa Indonesia patut berbangga karena Indonesia memiliki Cagar Alam untuk melindungi Badak Bercula Satu yang hampir punah akibat perburuan liar.
by : Katty4599,Fikria4591                              

1 komentar:

  1. blog cukup menarik, kalau bisa di tambahkan jumlah populasi hewan yang di lindungi agar orang sadar akan kepunahan hewan tersebut yang dapat berdampak perubahan ekosistim alam. Tambahkan juga pesan agar semua orang tidak memburu binatang dengan sadis hanya untuk kepentingan pribadi.(10.11.4564)

    BalasHapus

Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer

Pengikut

Mengenai Saya

Foto Saya
Marliya R. Yaas (10.11.4569) | Ninda Khana A (10.11.4577) | Fikria Rifdania R (10.11.4591) | Katty Rossyanna (10.11.4599)

Copyright © / Warisan Dunia

Template by : Urang-kurai / powered by :blogger